BREAKING NEWS

Category 5

Category 6

Category 7

Sunday, August 16, 2015

Saat Kita Belum Merdeka di Hari Kemerdekaan



"Today is Independence day"
Begitulah tulisan pertama yang tertera ketika membuka halaman FB ini. Hari kemerdekaan yang hingga hari ini status proklamasi tak pernah mendapatkan pengakuan dari Negeri Belanda.
Secara fisik Indonesia mungkin sudah lepas dari penjajahan, sebab bergantinya era peralihan pasca Perang Dunia ke II. Lagi-lagi, kita tak sadar dunia tengah mengubah makna penjajahan yang menghabiskan manusia, menghabiskan uang hingga upaya genosida besar-besaran ummat manusia.
Penjajahan pun kini beralih dalam makna yang lain. Penjajahan di mana hak-hak rakyat tak terpenuhi, penjajahan di mana justru manusia berada dalam lingkaran kemiskinan, stress, pengangguran yang terbuka dan kesenjangan hidup terbuka.
Merdeka pun dalam makna yang lain telah lahir. Di mana yang merdeka adalah mereka yang bebas melakukan pelecehan agama atas dasar kebebasan dan keberagaman. Merdeka di mana para kapitalis mampu menekan dan menguasai negeri.
Dan sesungguhnya kemerdekaan hari ini sebenarnya masih dalam belenggu keterjajahan baik ekonomi, budaya, sosial hingga keterjajahan dalam upaya taqwa kepada Allah SWT.
sumber: fb.com/rizqiawal3

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Setia Jujur Taqwa | Islamic News
Shared by Themes24x7Powered byBlogger